Nanang Ermanto, Bangun Jembatan Milyaran Tanpa APBD

KALIANDA – Terobosan yang dilakukan oleh Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto ini patut untuk diacungi jempol.

Pasalnya sudah beberapa kali kabupaten dengan sebutan Slogan Khagom Mufakat ini berganti bupati atau kepala daerah baru kali ini membangun jembatan dengan nilai Milyaran rupiah tidak menggunakan dana dari APBD.

Pernyataan tersebut disampaikan Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Senin (17/9) menjawab pertanyaan dari salah satu anggota dewan saat dilakukan Sidang Paripurna Penyampaian Raperda APBDP 2018.

Benar kata Nanang, pembangunan Jembatan di desa Way Urang dekat Pasar Inpres Kalianda, sama sekali tidak menggunakan dana yang berasal dari APBD walaupun jumlahnya sekitar Rp. 2,5 Milyar ” kata Nanang.

Besaran nilai yang akan digunakan untuk membangun Jembatan itu lanjut Nanang, berasal dari CSR perusahaan yang ada di Lampung Selatan, dan pada pertemuan yang lalu tercatat 250 orang pengusaha yang menyatakan siap membantu ” katanya.

” Insyaallah minggu depan pembangunanya akan segera dimulai, karena anggarannya berasal dari CSR, maka yang mengerjakanya juga mereka, kita hanya mengawasi saja ” kata sekretris PDIP Lamsel ini

” ini baru kerja nyata seorang kepala daerah yang membangun jembatan dengan nilai Milyaran tidak menggunakan APBD ” salah seorang warga kepada pelitaekspres.com, ini perlu menjadi contoh bagi yang lain katanya ” yang tak mau ditulis namanya ini. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *