Nanang Minta Pemprov Segera Pengerukan Sungai Way Ketibung

WAY PANJI – Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meminta pemerintah Propinsi Lampung segera melakukan pengerukan akibat pendangkalan di Sungai Way Katibung.

Pernyataan tersebut disampaikan Nanang Ermanto, Rabu (19/9) usai memberikan sambutan sekaligus penyerahan bantuan alat mesin ertanian (Alsintan) pada acara silaturahmi dengan para Kelompok Tani yang dilanjutkqnndengan panen Padi Hibrida dan Meninjau Pembangunan Embung di dea Sidoarjo Kecamatan Way Panji.

Seperti kita ketahui bersama lanjut Nanang, bahwa kendala utama dalam musim tanam didaerah ini yakni kekurangan air, meski sudah ada upaya yaknk dengan telah dibuatnya sumur Bor dibenerapa titik diwilayah ini.

Namun agar hasil pertanian lebij maksimal, maka diperlukan air yang cukup, oleh karena itu untuk menambah debit air yang masuk kedaerah pertanian disini pendalaman Way Katibung yang saat ini terjadi pendangkalan sangat diperlukan ” katanya.

Oleh karena itu saya sudah kirim suray kepada pemerintah Propinsi Lampung agar segera melakukan pengerukan pada kali Way Katibung yang saat ini mengalami pendangkalan ” tutur Nanang menutup keteranganya. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *