Hujan Deras, upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke 73 tetap di Gelar oleh Pemkab Lamsel.

KALIANDA, Warta Selatan – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tetap menggelar Upacara peringatan hari Pahlawan ke 73 walaupun hujan deras berlangsung, Senin (12/11).
Upacara yang sebelumnya digelar di Lapangan Korpri Pemkab setempat, akhirnya dialihkan kerumah Aula Sebuku rumah Dinas bupati Lampung Selatan tanpa mengurangi makna dan kekhitmatan dalam pelaksanaan upacara.

Hadir dalam upacara hari Pahlawan tersebut, Ketua DPRD Lamsel, Ketua TP PKK Lamsel Winarni Nanang Ermanto, para Forkopimda, para OPD dan stap, serta para undangan.
Setiba di Aula Sebuku, seperti biasanya Upacara akan dilaksanakan terlihat Komandan menyiapkan pasukannya. Sesaat sebelum pelaksanaan upacara dimulai dihadapan para pejabat terasnya Nanang berkata “Dosa kita kalau lupa dengan jasa para Pahlawan”, ujar Nanang dihadapan para stapnya sebelum upacara dimulai.

Upacara pun berjalan seperti biasanya, tanpa penaikan Bendera Merah Putih. Namun terlihat Bendera Kebangsaan telah berkibar di Aula Sebuku.
Plt. Kepala Bagian Protokol Setiawansyah, ketika dikonfirmasi mengatakan “Upacara kita alihkan & Bendera sudah kita naikkan dilapangan karena kondisi hujan yang tidak kunjung reda, upacara Hari Pahlawan Ke 73 tetap kita laksanakan”, katanya.
Pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan itu Nanang membacakan Sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia dan Ketua DPRD Hendri Rosyadi membacakan Undang-Undang Dasar 1945. Tampak pelaksanaan upacara tersebut berjalan khitmad sesuai dengan aturan dan tatanan yang telah ditetapkan. (ADE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *