Hebat : Lampung Selatan sebagai penerima Predikat Terbaik TLHP

Kalianda, Warta Selatan.
Pemerintah kabupaten Lampung Selatan menerima penghargaan kabupaten terbaik pertama di Privinsi Lampung atas Penyelesaian TindaknLanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) tahun 2018, yang diserahkan oleh wakil Gunernur Bachtiar Basri kepada plt bupati Lamsel Nanang Ermanto, Selasa (4/12).
Penyerahan predikat yang cukup bergensi tersebut diserahkan Bachtiat Basri saat pelaksanaan acar Gelar Pengawasab Daerah ( Gerwasda) di Negeri Baru Resord Kalianda.
Pada urutan penerima penghargaan tersebut , urutan kedua yakni pemerintah Kabupaten Way Kanan dan untuk urutan ketiga ditempati oleh pemerintah Kabulaten Lampung Timur.
Dalam sambutanya Bachtiar Basri mengatakan Gelarwasda sangat penting sebagai bentuk nyata penyelesaian TLHP sesuai saran dan rekomendasi dari Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP).
“Gelarwasda ini sangat perlu. Maka saya minta, catat betul-betul, yang namanya hasil temuan dari siapa pun. itu 60 hari waktunya harus kita tindaklanjuti. Selepas itu sudah menjadi kewenangan daripada aparat penegak hukum,” tutur Bachtiar.
Ditempat terpisah Nanang Ermanto mengatakan, bahwa penghargaan tersebut merupakan bukti komitmen Inspektorat setempat untuk memenuhi komponen dokumen pemeriksaan yang diajukan oleh BPKP Perwakilan Provinsi Lampung.
“Saat ini Inspektorat Lampung Selatan telah menyelesaikan TLHP |oleh APIP eksternal Inspektorat Provinsi Lampung pada seluruh OPD dengan hasil yang cukup membanggakan yakni mencapai 97,1 persen,” tutur Sekretaris DPC PDIP Lamsel ini menutup keteranganya kepada Media ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *