Waduh, Banjir datang lagi, puluhan rumah terendam jalan juga tergenang.

Kalianda, WARTA SELATAN
Hujan yang mengguyur diwilayah kota Kalianda dan sekitarnya mengakibatkan puluhan rumah terendam, benerapa ruas jalan ikut tergenang yang terjadi, Rabu (12/12) .

Akibat derasnya hujan yang turun sekita 4 jam dan cukup deras sehingga beberapa sungai yang ada meluap yanng mengakibatkan
beberapa titik jalan protokol juga ikut terendam sehingga para pengendara harus ekstra hati-hati saat melajukan kendaraanya.

Pantauan media ini beberapa jalan dan wilayah di Kota Kalianda ikut terendam, seperti dijalan Cinta Kalianda, jalan Kol Makmun Rasyid, seputar makam Pahlawan Kalianda, beberapa titik dikelurahan Bumi Agung ikut terendam karena derasnya hujan yang turun.

Di daerah Kecamatan Sidomulyo yakni didesa Sukabanjar, desa Campangtiga, desa Talangbaru dan desa Sidorejo pukuhan rumah ikut terendam, beberapa ruas jalan juga tergenang air.

Kepala desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo Tommy Yulianto, mengatakan bahwa hujan yang terjadi didaerahnya mengakibatkan luapan air dari sungai Katibung menggenangi jalan, sehingga beberapa ruas jalan tergenang yang mengakibatkan para pengemudi harus ekstra hati hati saat melintas” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh kepala desa Sukabanjar Asikin, bahwa luapan air yang berasal dari sungai Way Sandaran tersebut mengakibatkan puluhan rumah terendam ” Sekitar 39 rumah terendam air, dan itu sudah menjadi langganan setiap musim hujan ” kata Asikin.

Derasnya air hujan yang terjadi mengakibatkan Sungai Way Sandaran meluap, selain itu pendangkalan juga menjadi penyebab terjadinya luapan air, oleh karena itu dirinya berharap agar pemerintah segera melakukan Normalisasi agar kejadian ini tidak terulang kembali ” tutur Asikin lagi.(Ristiana/Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *