Ajib : Pemkab Lamsel melakukan PKS dengan Kota Bandung

Mantaf : Dinas Komimfo Lamsel melakukan PKS dengan Kota Bandung

(pelitaekapres.com)-Bandung
Dinas Kominfo Lampung Selatan melakukan Perjanjian Kersa Sama (PKS) dengan Dinas Kominfo Kota Bandung, Kamis (20/12) di Gedung Auditorium Rosada, Balaikota Bandung.

Penandatangan PKS tersebut dilakukan oleh plt Kepala Dinas Kominfo Lampung Selatan M Sefri Masdian dengan mewakili Pemkab Lampung Selatan..

Penandatangan kerja tersebut disaksikan Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, Sekretaris Daerah Lampung Selatan Fredy serta Para Kepala OPD baik dari Lampung Selatan maupun Pemkot. Bandung merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding yang telah ditandatangani sebelumnya pada jum’at, I4 Desember 2018.

Kepala Bapeda Lampung Selatan, Wahidin Amin, menuturkan, dengan ditandatanganinya Perjanjian Kerja Sama (PKS) tersebut, merupakan tonggak awal bagi Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam menerapkan layanan kepada masyarakat Lampung Selatan berbasis teknologi, meskipun pada dasarnya, saat ini ada beberapa Satker yang memberikan pelayanan kepada masyarakat sudah memanfaatkan teknologi.

“Dengan adanya Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini, masing-masing satker dapat meninjaklanjuti dengan satker yang ada di Kota Bandung yang sudah menggunakan Aplikasi dapat untuk dapat dimanfaatkan oleh satker yang ada di kita, disesuaikan dengan kebutuhan,”kata Wahid.

Senada dengan Kepala Bappeda, Pelaksana tugas (Plt) Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Selatan, M. Sefri Masdian, berharap, para satker dapat segera merespon, serta menindaklanjuti secara teknis untuk dapat memanfaatkan aplikasi yang sudah dimiliki oleh Pemerintah Kota Bandung untuk diterapkan pada satker masing-masing.

“Dengan telah ditandatangani kerja sama ini, semua Satker di Lampung Selatan dapat memanfaatkan aplikasi smart city yg sudah diterapkan di Kota Bandung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Selatan,”kata Sefri menutup keteranganya. (KMF/ADE/Ristiana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *