BNPB Acungin Jempol Penanganan Darurat Bencana di Lamsel

Kalianda, WARTA SELATAN
Kalianda Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat, Laksamana Muda TNI (Purn) Willem Rampangilei memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) beserta Tim Penanganan Darurat Bencana Tsunami Kabupaten Lamsel.

Hal itu dikatakan Willem usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Pemkab Lamsel yang diterima langsung oleh Pelaksana Tugas (plt) Bupati Lamsel, Nanang Ermanto di rumah dinas bupati setempat, Jumat (28/12/2018).

“Tadinya kan banyak sampah dan reruntuhan yang menumpuk, sekarang kalau kita lihat di Desa Way Muli dan Kunjir sudah rata, dan banyak alat berat yang bekerja. Artinya, secara keseluruhan pemerintah daerah sudah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan sangat baik,” ujar Willem.

Dirinya juga melihat, rehabilitasi maupun rekonstruksi sudah dilakukan secara cepat oleh pemerintah daerah dibantu TNI Polri, Basarnas, dan BNPB. Menurutnya, percepatan-percepatan di lapangan itu, patut diberikan apresisasi.

“Sedangkan, untuk kerugian material saat ini sedang dilakukan oleh pemerintah daerah, dan sedang diverifikasi. Dengan demkian, saya yakin kita bisa melakukan pemulihan secara cepat,” kata Willlem.

Sementara, Ketua Komisi VIII DPR RI, Ali Taher Parasong yang menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis juga mengapresiasi pemerintah daerah setempat dalam hal penanganan bencana tsunami.

“Saya sengaja datang kemari (Lasmel) untuk melaksanakan fungsi dan pengawasan DPR, apakah semuanya sudah berjalan dengan baik. Dan saya melihat semua cukup baik,” pungkasnya.

Adapun bantuan yang diberikan BNPB pusat yakni, bantuan dana siap pakai sebesar Rp250 juta, 10 unit tenda pengungsi, 1.200 lembar selimut, 1.200 lembar matras, 2.000 lembar masker, dan family kid sebanyak 500 paket.(ADE/RISTIANA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *