Satlantas terapkan jalur buka tutup untuk ke Lokasi Bencana

Kakianda, WARTA SELATAN
Untuk mempercepat proses pemulihan daerah yang terdamlak Tsunami, pihak kepolisian dari Polres Lamsel akan melakukan penutupan.

Penutupan akses masuk kedaerah lokasi terdampak musibah Tsunami tersebut setelah sebelumnya pihak Kapolres Lampung Selatan bersama Dandin 0421 Lampung Selatan melakukan rapat terpadu tentang reyasa Lalunlintas akses masuk ke lokasi terdampak Tsunami.

Kasatlantas Polres Lamsel AKP Reza Khomeini SIK MH mewakili Kapolres Lamsel AKBP Muhamad Syarhan SIK MH saat melakukan konferensi Pers dengan awak media mengatakan bahwa, rekayasa arus lalu lintas yang akan dilakukan buka tutup / One Way (jalur satu arah) dilakukan setelah sebelumnya sudah dilakukan rapat terpadu antara Kapolres Lamsel bersama Dandim 0421 Lamsel dan instansi terkait tentang arus lalu lintas yang sering macet aehingga menghambat kelancaran pemulihan tanggap darurat yang akan dilakukan oleh pihak terkait ” kata Reza.

Adapun jadwal buka tutup rekayasa lalu lntas Kalianda-Gayam ini sbb :
Pukul 8.00- 11.00 wib jalur tutup khusus pekerjaan pembersihan puing-puing .

Pukuk 11.00-14.00 wib jalur dibuka untuk umum jurusan Kalianda- Gayam sistim satu arah (one Way),

kemudian pada pukul 14.00-
17 .00 wib ditutup kembali kuhusus pekerjaan pembersihan okeh Dinas terkait
17 -dst buka kembali hingga pagi hari.

Namun demukian lanjut Reza, khusus kendaraan Polisi/ TNI yang akan memasuki ke lokasi bencana yang akan melajukan tugas dilokasi bencana.” tutur Reza lagi.

Plt Kepala Dinas Kominfo Lampung Selatan M Sefri Masdian mengatakan bahwa rekayasa penutupan jalan Kalianda bawah-Gayam (lokasi bemcana) pada jan jam tertentu tersebut adalah agar pemulihan lokasi yang terdampak Tsunami tersebut dapat dilaksanakan dengan segera dan berjalan lancar.

Oleh karena itu dirinya berhatap kepada warga masyarakat/ lembaga/ Instansi yang akan memberikab bantuan diharapakan melalui Posko Induk di Rumah bupati ” kata Sefri lagi.(ADE/RISTIANA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *