Pengungsi desa Suak Kec. Sidomulyo berangsur kembali kerumah.

Sidomulyo, WARTA SELATAN
Para pengungsi terdampak Tsunami desa Suak Kecamatan Sidomulyo Lamsel sudah berangsur pulang kerumahnya masing-masing.

Dari pantauan media ini, para pengungsi yang ditemlatkan di Posko balai desa Banjarsuri

Warga Pengungsi terdampak Tsunami yang di tempat kan di Posko SD Negeri desa Banjar Suri berangsur angsur pulang ke rumah masing-masing.

Kepala desa Banjar Suri Rojulun, Selasa (1/1) saat ditemui dilokasi pengungsian mengatakan bahwa sebenarnya kami sudah sampaikan kepada para pengungsi agar tetap tinggal dilokasi pengungsian sampai pada waktu yang telah ditentukan oleh pemerintah ” kata Rojulin.

Namun karena alasan putra-putrinya sudah menjelang masuk sekolah dan akan melaksanakan kegiatan lainya sehingga para pengungsi harus kembali kerumahnya masing-masing ” tutur Rojukin lagi.

Untuk masalah Logistik lanjut Rojulin, setelah kami.berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan disaksikan oleh Babinsa, KasinTrantib, BPD desa Suak dan aparatur desa lainya, maka sepakat kami pibdahkan kedusun Buatan desa Suak ” katanya lagi.

Ditempat terpisah Kepala dusun Buatan Sumadi, mengatakan bahwa sebenarnya pihaknya berharap para pengungsi agar tetap tinggal dipengungsian sampai batas waktu yang telah ditentukan oleh pemerintah, namun dengan alasan anaknya mau sekolah dan aktivitas lainya, sehingga mereka harus meninggalkan pengungsian untuk kembali kerumahnya ” tutur Sumadi kepada media ini. (ADE/RISTIANA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *