Kata Bang Zul Has, Sebaiknya pihak berwenang memberikan informasi/himbauan lebih dini kepada warga agar lebih siap saat terjadi darurat bencana.

Zulkifli Hasan meminta pihak yang berwenang agar memberikan Sinyal atau tanda apabila akan terjadi bencana.

Kalianda, WARTA SELATAN
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta kepada pihak-pihak yang berwenang agar secara resmi memberikan sinyal/ tanda atau pemberitahuan apabila akan terjadi bencana kepada warga masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan Zul Has, Kamis (3/1) kepada awak media saat melakukan kunjungan kepada para pengungsi dari puLau Sebesi dan pulau Sebuku di Lapangan Tennis Indoor Kakianda.

Pada saat terjadinya musibah pihak yang berwenang memberikan informasi bahwa naiknya air laut itu dikarenakan Sinar bulan dan Matahari yang sejajar, sehingga air laut menjadi pasang.

Tetapi yang terjadi ternyata adalah Gelombang Tsunami yang berakibat meluluh lantakkan beberapa desa diwilayah pesisir dan menelan ratusan korban jiwa serta merusak rumah warga khususnya yang berada di dekat pantai ” kata Zul Has.

Oleh karena itu saya berharap kedepan agar warga masyarakat diberikan pengetahuan tentang bagaimana menyelamatkan diri apabila terjadi darurat bencana dan diberikan tanda tanda arah evakuasi/menyelamatkan diri ” katanya.

Sedangkan untuk pembangunan rumah korban Tsunami, diharapkan agar jauh dari pantai, sedangkan untuk pengungsi sebenarnya mereka ingin pulang ketempat tinggalnya bagi mereka yang masih mempunyai rumah atau tempat tinggal, namun masih menunggu informasi dari pemerintah apakah saat ini sudah aman atau belum dari pihak yang berwenang ” tutur Zulkifli Hasan.

Dari informasi yang dihimpun dilapangan bahwa Zulkifli Hasan, selain mengunjungi para pengungsi yang ada di Lapangan Tenis Indoor Kalianda, juga akan mengunjungi pengungsi yang ada diwilayah Kunjir, Way Muli, Totoharjo dan lainya yang terdampak Tsunami di Lamsel. (ADE/RISTIANA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *