BNPB RI : Huntara Eks Hotel 56 dan Wisma Atlit Layak Huni

Kalianda, WARTA SELATAN

Mantan Komanda Paspampres RI Letnan Jenderal TNI Doni Monardo mebilai bahwa Rumah Hunia Sementara (Huntara) eks Hotel 56 dan Wisma Atlit layak huni bagi pengungsi.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh kepala BNPB RI Doni Monardo, Minggu (13/1) saat mengunjungi Huntara di eks Hotel 56 dan Wisma Atelit Kalianda.

Dalam kunjunganya mantan Dan Paspamres ini langsung diterima oleh plt bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto dan didampingi oleh Sekdakab Lamsel Ir Fredy SM serta para pejabat utama Pemkab Lampung Selatan lainya.

Doni yang didampingi oleh plt bupati Lamsel Nanang Ermanto berdialog dengan pengungsi di Wisma Atlit Kalianda yang berprofesi sebagai Nelayan ” Pak bupati segera buat Proposalnya ke BNPB, nanti saya bantu untuk kelengkapan untuk melaut untuk mereka ” kepada Nanang Ermanto.

Sedangkan di eks Hotel 56, mantan Dan Pampampres ini juga melihat kondisi Huntara dan kelengkapanya untuk para pengungsi, bangunan dengan ukuran 5 x 6 meter, atap rangka baja ringan dan dinding GRC juga jadi perhatiannya ” Bangunan ini layak huni, tapi bagaimana dengan airnya pak bupati ” kata Doni lagi.

Dengan sigap mantan anggota DPRD Lamsel dua periode ini mengatakan bahwa ” Untuk air bersih sudah disiapkan 2 sumur bor, WC diluar bangunan (Komunal) 1 hunian untuk satu Kepala Keluarga (KK) jelas Nanang lagi.

Nah kalau begitu untuk Huntara sudah tidak ada masalah lagi ” kata Doni sebelum melakukan peletakan batu pertama pembangunan hunian bagi korbaN Tsunami desa Kunjir di Kecamatam Rajabasa serta penanaman pohon diwilayah pinggir pantai yang sebelumnya menjadi hunian warga yang sudah rata setelah disapu bersih oleh gelombang Tsunami, Sabtu 22 Desember 2018 lalu. (kmf/ADE/Ristiana).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *