Mantaf, Sebanyak 263 unit Rumah Hunian dibangun untuk Korban Tsunami Lamsel

Rajabasa, WARTA SELATAN
Ketua BNPB letjen Doni Manardo membangun hunian tetap bagi korban Tsunami di Lampung Selatan sebanyak 263 unit rumah.

Kesiapan pembangunan bagi rumah para korban Tsunami di Lamsel yang terjadi 22 Desember 2018 alu disampaikan saat melakukan peletakan batu pertama, minggu (13/1) didesa Kunjir Kecamatan Rajabasa.

Dalam keteranganya mantan Dan Pampampres ini mengatakan bahwa pembangunan hunian bagi korban Tsunami ini dilakukan sesuan dengan Intruksi presiden RI Ir Joko Widodo agar penanganan bagi korban Tsunami khususnya di Lampung Selatan agar segera dilaksanakan, oleh karena itu mudah mudahan dengan kerja sama dengan semua element yang ada disini, pembangunan hunian para korban Tsunami ini dapat selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan ” katanya.

Dari data yang dihimpun media ini bahwa pembangunan hunian tetap bagi korban Tsunami dilaksanakan diwilayah desa Kunjir sebanyak 83 unit, desa Way Muli Induk 52 uni, desa Way Muli Timur 128 unit , desa Rajabasa 20 unit dan desa Banding 20 unit, sehingga Total jumlah bangunan pada tahap pertama sebanyak 263 unit.

Camat Rajabasa Saptudin S.Sos mewakili plt. bupati Lamsel Nanang Ermanto mengatakan bahwa pada tahap pertama jumlah rumah hunian korban Tsunami sebanyak 263 unit yang tersebar didesa Kunjir, Way Muli, Rajabasa, dan desa Banding ” kata Saptudin.

Dari data yang ada lanjut Saptudin, jumlah korban Tsunami yang rumahnya mengalami kerusakan sebanyak 514 unit, oleh karena itu terus melakukan pengajuan kepada pemerintah pusat agar jumlah rumah hunian yang dibanun mencapai jumlah kuota yang dibutuhkan ” tutur Saptudin lagi (Ade/ Ristiana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *