Pilkades serentak tetap 2019, tapi waktunya belum ditentukan

Candipuro, WARTA SELATAN
Sebanyak 148 desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa secara serentak di Lampung Selatan masih menunggu keputusan pemerintah tentang waktu pelaksanaanya.

Pernyataan tersebut disampaikan Rudi Akbarita saat memberikan Sosialisasi tentang Pillkades serentak tahun 2019, Rabu (16/1) di Kantor desa Beringin Kencana Kecamatan Candipuro Lampung Selatan.

Dijelaskan bahwa hingga saat ini waktu pelaksanaan pilkades serentak di Lamsel belum ditetapkan waktunya ” Hingga sekarang belum ditetapkan waktunya pelaksanaan Pilkades di Lamsel ” katanya.

Namun demikian lanjut Rudi, pelaksanaannya diperkitakan setelah pelaksanaan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden ” Ya sekitar setelah Pilpres lah mas, ” katanya lagi.

Untuk diketahui bersama bahwa selurih peserta Pilkades tidak dikenakan biaya apapun, karena pemerintaj sudah menyipkan anggaran melalui APBD sebesar Rp. 15 juta setipa desa.

Sedangkan berdasarkan putusan MK Nomor 128/PUU-XII/2015 bahwa pada poit 7 pasal 21 dihapus, artinya para peserta dapa mendaftar dimana saja diwilayah NKRI ini ” tutur Rudi lagi.

Kepala desa Beringin Kencana Sutanto mengatakan bahwa, sosialisasi atau informasi yang disampaikan oleh Bagian Otonomi Daerah (Otda) Lamsel tentang pelajsanaan Pilkades serentak akan membantu bagi calon yang akan maju sebagai peserta Pilkades, sehingga dari jauh hari dalat mempersiapkan diri ” kata Sutanto sembari menjelaskan bahwa di Kecamatam Candipuro terdapat 13 desa dari 14 desa yang ada di Kecamatan ini ” kata Tanto lagi.

Hadir dalam kegitan tersebut anggota DPRD Komisi A, Saiful Anwar, Sugiyanto, Puji Sartono, Camat Candipuro Wasidi, dan anggota Forkopimcam Kec Candipuro (ADE/RISTIANA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *