Malam minggu besok, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gelar Panggung Hiburan

Kalianda, WARTA SELATAN
Dalam rangkan memulihkan kejiwaan para pengungsi serta membangkitkan dunia pariwisata , Dinas Pariwisata Lampung Selatan akan menggelar panggung hiburan yang akan dilaksanakan, Sabtu (19/1) di Gedung Olah Raga Way Handak (GOR WH) Kalianda .

Panggung hiburan yang dipersembahkan untuk para pengungsi dan masyarakat sekitar tersebut akan dilaksanakan Sabtu Malam Minggu (19/1) dan akan dimulai pukul 19.30 wib.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kevudayaan Lamsel Yudha Sumarina S.Sos MM, Jumat(18/1) membenarkan bahwa pihaknya Sabtu (19/1) akan menggelar panggung Hiburan di GOR Way Handa Kalianda dengan menampilkan aksi panggung dari beberapa sanggar kesebian dan Grup Musik yang ada didaerah ini ” kata Yudha Sukmarina.

Adapun tujuan digelarnya panggung hiburan tersebut selain untuk menjadi Trauma Helaing bagi para pengungsi yang menjadi korban Tsunami, juga untuk menghibur masyarakat serta untuk menarik minat para wisatawan untuk datang ke Lampung Selatan ” katanya

Selain itu lanjut Yudha Sukmarina, pihaknya juga berencana akan menyelenggarakan Aksi Lampung Selatan Bangkit dari Kementerian Pariwisata ,

” pada bulan Februari 2019 Kementerian Pariwisata akan memberikan Pelatihan Sadar Wisata, Pelatihan Penjaga Pantai (balawista/lifeguard) kepada masyarakat didaerah bibir pantai, terutama daerah yang terdampak bencana Tsunami.

Sukmarina juga menghimbau kepada para wisatawan untuk tidak takut lagi berkunjung kembali kepantai yang ada di Lampung Selatan karena saat ini kondisinya sudah baik, dan nelayan juga sudah kembali melaut, dan saat ini dengan bekerja sama dengan Dinas PUPR pihakbya sedang melakukan penataan kembali pantai dan obyek wisata yang terdampak Tsunami ” tuturbya lagi. (ADE/RISTIANA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *