Upacara Ngaben di Way Panji dijaga para Bhabinkamtibmas

Way Panji, WARTA SELATAN
Ujung tombak jajaran Kepolisiam Republik Indonesia berada pada Bhabinkamtibmas sebagai salah satu petugas dari kepolisian yang paling dekat dengan warga masyarakat.

Hal inilah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Deni yang secara langsung melakukan kegiatan pengamanan pada acara keagamaan Ngaben, diwilayah binaanya desa Balinuraga Kecamatan Way Panji Lampung Selatan.

Kegiatan Upacara Ngaben, Selasa (22/1) atas nama Pande Ketut Artaye (81) yang dilaksanakan di dusun 7 Balikoga desa Sidoharjo Kecamatan Way Panji yang dipimpin oleh Empu Galuh Sampagi berjalan lancar sesuai dengan jadwal.yang telah ditentukan, mulai dari Ngaben hingga kepada upacara penghanyutan abu Jenasah dipantai Senja Kecamatan Kalianda.

Kapolsek Sidomulyo Iptu Sigit Riyanto mewakili Kapolres Lamsel AKBP Muhamad Syarhan SIK MH kepada media ini mengatakan bahwa kegiatan pengamanan pada upacara keagamaan (Ngaben) adalah salah satu tugas sebagai Bhabinkamtibmas agar selalu melekat dengan semua kegiatan yang ada didaerah binaanya masing-masing ” kata Sigit.

Hal itu dimaksudkan agar seluruh Bhabinkamtibmas agar selalu memonitor semua kegiatan yang ada diwilayahnya tak lupa melakukan Binluh kepada warganya, sehingga pelaksanaan Pemilu pada 17 April 2019 dapat berjalan aman, damai dan sejuk ” tutur Sigit lagi.

Hadir dalam upacara Ngaben tersebut, Kanit Reskrim Polsek Sidomulyo Aipda Suparno, anggota Bhabinktibmas Sidomulyo Brigpol Dwi Suwandi, Kasi Trantib Kecamatan Way Panji Edy Purwanto (ADE-RISTIANA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *