Pemilu 2019, TNI tetap bersikap Netral

Candipuro, WARTA SELATAN
komandan Rayon Militer Sidomulyo Kapten Kav. Suyanto menyatakan bahwa TNI akan tetap bersikap netral dan tidak terlibat dalam politik praktiS dalam Pemilu 2019.

Pernyataan tersebut disampaikan Suyanto, Kamis (24/1) saat menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi bulanan Kecamatan Candipuro Lampung Selatan.

Tahun 2019 adalah tahun politik, oleh karena itu saya bersama seluruh prajurit TNI Kodim 0421/LS akan tetap pada sikapnya yakni netral dan tidak terlibat dalam politik praktis hal itu sesuai dengan arahan yang diberikan oleh pimpinan TNI ” kata Suyanto.

Namun demikian lanjut Suyanto, pihaknya bersama Polri, serta elemen lainya akan menjaga agar pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan aman, damai dan sejuk ” katanya.

Ditempat yang sama Camat Candipuro Wasidi SE mengatakan bahwa pada tahun ini desa tingkat Kabupaten akan diwakili oleh desa Rawa Selapan, oleh karena itu diharapkan kerjasama dan gotong royong perlu ditingkatkan, sehingga nantinya hasilnya sesuai dengan yang kita inginkan ” kata Wasidi.

Hadir dalam Rakor bulanan Kecamatan Candipuro tersebut Camat Candipuro Wasidi SE, Kapolsek Candipuro, para kepala desa, serta instansi Lainya yang ada di Kecamatan Candipuro.

Sekedar untuk diketahui bahwa wilayah Koramil Sidomulyo meliputi Kecamatan Way Panji, Kecamatam Sidomulyo dan Kecamatan Candipuro.
(ADE-RISTIANA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *