Danramil Kalianda lepas 52 peserta pelatihan Saka Wira Kartika

Kalianda, WARTA SELATAN
Danramil Kalianda Mayor Arm Aris melepas peserta pelatihan anggota Saka Wira Kartika, Jumat (25/1)

Para peserta Wira Kartika yang akan mengikiti pelatihan selama 3 hari (jumat, Sabtu dan Minggu) sebanyak 52 peserta, 10 pembina dan 2 dari anggota Koramil Kalianda.

Peserta berasal dari Siswa Kecamatan Palas, Kecamatan Rajabasa dan Kecatan Kalianda nantinya akan mengikuti pelatihan Kemampuan Dasar Pramuka di Kompi Ban Yonif 143/ TWEJ lampung.

Danramil Kalianda Mayor Arm Aris, mengatakan bahwa pelatihan Saka Wira Kartika iniout pitnya diharapkan dalam.latihan dasar Pramuka ini akan terbentuk pemuda yang berkarakter sesuai dengam harspan bangsa dan negara, yaitu pemuda yang tangguh, berwawasan kebamgsaan, cinta tanah air dan berinovasi serta mampu menhadapai tantangan perkbangan situasi ini ” kata Aris.

Membentuk sikap dan mental yang disiplin dan sebagai ajang pembelajaan dalam meningkatkan kemampuan pengetahuan dan ketrampilan serta sarana sebagai ajang berorganisasi sehingga tertanam jiwa Nasionalis, memiliki semangat juang dan cinta kepada NKRI ” tutur Aris

Saka Wira Kartika yang digagas oleh TNI AD mempunyai maksud dan tujuan untuk menumbuhkan dan membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa, serta tetap menjaga keutuhan negara Kesatuan Republik Indonesia

Dalam wadah ini Pramuka penegak dan Pramuka Pendega , ditempa rasa kecintaanya kepada tanah air, semangat rela berkorban dan kesadaran bela negaranya. TNI AD juga akan membekali para pemuda dengan pengetahuan dan ketrampilan dibidang Matra Darat ” pungkasnya .(rls/ADE-RISTIANA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *