Bawaslu Lampung lakukan Monitoring Gudang Logistik KPU Lam Sel

Kalianda, WARTA SELATAN.
Gudang Logistik Pemilu Komisi Pemilhan Umum (KPU) Lampung Selatan di Sambamgi Badan Pemgawas Pemilu (Pemilu) Lampung, Selasa (19/2).

Ketua Bawaslu Lampung Fatihatul Khoriyah yang memimpin rombongam Bawaslu Lampung ini tiba sekitar pukul 16.00 wib di Kantor KPU Lampung Selatan langsung disambut para Komisioner KPU beserta jajaranya.

Tanpa banyak buang waktu rombongan Bawaslu Lampung ini didampingi oleh Komisioner KPU Lampung Selatan langsung melakukan peninjauan digedung Logistik KPU yang berada di lingkungan sekretariat KPU Lampung Selatan.

Ketua Bawaslu Lampung, Fatihatul Khoriyah kepada wartawan mengaku kedatangan bawaslu bersama rombongan yaknin
dalam rangka supervisi persiapan pelaksanaan tahapan pemilu di Lampung Selatan ” Bawaslu datang dalam rangka melakukan monitoring tempat penyimpanan logistik, apakah telah ditempatkan pada tempat yang aman dari cuaca atau lingkungan,” tutur Fatihatul.

Ada beberapa agenda yang sebelumnya telah dilaksanakan yakni supervisi oleh tim gakkumdu provinsi Lampung kepada tim gakkumdu setempat untuk penanganan dugaan pelanggaran pemilu yang ditangani oleh bawaslu setempat.

” Bawaslu memastikan penanganan dugaan kasus pelanggaran pemilu apakah sudah dilakukan sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku, contohnya kasus yang sedang ditangani oleh bawaslu Lampung Selatan, dugaan pembagian kaca mata dalam kampanye pertemuan terbatas di Kecamatan Sragi. Kami memberikan supervisi yakni dengan memberikan arahan, petunjuk seperti apa proses penanganannya, sehingga dalam penanganya sesuai dengan aturan dan hukum yang telah ditetapkan ” tuturnya lagi. (ADE-RIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *