Bawaslu Lamsel minta Keterangan Saksi Terkait Pembagian Kacamata oleh Caleg Golkar

Kalianda, WARTA SELATAN
Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan melakukan klarifikasi terhadap saksi atas dugaan pelanggaran pidana pemilu yang dilakukan oleh Salah satu Caleg DPRD Kabupaten Lampung Selatan Dapil 3 dari Partai Golkar, Rabu (21/2).

Pelaksanaan klarifikasi terhadap saksi tersebut dilakukan di Kantor Panwaslucam Sragi bersama jajaran Kepolisian dan Kejaksaan yang tergabung dalam sentra Gakkumdu Kabupaten Lampung Selatan.

Komisioner Bawaslu Lampung Selatan Iwan Hidayat dalam keteranganya mengatakan bahwa penanganan pelanggaran pemilu tersebut ditemukan oleh Panwaslu Kecamatan Sragi saat kegiatan kampanye yang dilakukan oleh Hj Nurlia Caleg No urut 3 dari Partai Golkar untuk Daerah Pemilihan 5 .

Dalam temuanya Panwaslu menemukan pembagian kaca mata oleh Caleg dari partai Golkar tersebut saat pelaksanaan kampanye kepada para peserta kampanye ” tuturnya.

Atas pelanggaran tersebut Caleg dengan nomor Urut 3 diduga telah melanggar PKPU Nomor 23 tahun 2018 tentang kampanye yang mengatur terkait bahan kampanye yang dapat dibagikan oleh pelaksana kampanye kepada peserta kampanye” tutur Iwan Hidayat lagi. (Ade-Ris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *