Kapolres Lamsel Ajak Warga dapat Kelola Sampah dan Jaga Kebersihan Lingkunganya

Kalianda, WARTA SELATAN
Kapolres Lampung Selatan AKBP Muhamad Syarhan SIK MH mengajak masyarakat dapat mengelola Sampah dan selalu menjaga kebersihan dilingkunganya.

Pernyataan itu disampaikan M Syarhan, Kamis (21/2) saat memberikan sambutan pada acara Hari Sampah Nasional 2019 di Dermaga Bom Kalianda.

Dikatakan bahwa motivasi peringatan itu adalah agar kita lebih baik dalam pengelolaan sampah sebagai upaya untuk melindungi segenap bangsa dan untuk tumpah darah Indonesia.

Sedangkan maksud dan tujuan pelaksanaan hari sampah Nasional yang diperingati setiap tanggal 21 Februari ini adalah sebagai penambah rasa kesadaran kita dalam pengelolaan sampah, khususnya sampah rumah tangga yang setiap hari kita hasilkan dari rumah kita ” kata Syarhan.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini dihatapkan dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kebersihan dilingkungan kita semua.

Kebersihan bukanlah tanggung jawab pemerintah semata, tetapi tanggung jawab kita semua sebagai warga masyarakat, oleh karena itu mari jaga kebersiahan dan dimulai dari keluarga dan libgkunganya ” katanya.

Dipilihnya Demaga Bom sebagai tempat dilaksanakanya kegiatan ini, mengingat tempat ini merupakan tempat yang terdampak Gelombang Tinggi Tsunami yang terjadi pada 22 Desember 2018 lalu, yang hinggi kini masih banyak material sampah yang harus kita bersihkan ” tutur mantan Kapolres Pesawaran ini. (ADE-RIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *