Keren, hafal lagu mars Lampung Selatan siswi SDN Kecapi dapat hadiah dr Plt. Bupati

Kalianda, WARTA SELATAN

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengunjungi kandang komunal program bekerja “Babulang Bebek Berkah” di Desa Babulang, Kecamatan Kalianda, dalam rangkaian kegaiatan Musrenbang Kecamatan Kalianda.

Dalam kunjungannya, Nanang Ermanto sempat memberikan sayembara kepada anak-anak ataupun warga untuk menyanyikan lagu Mars Lampung Selatan.

“Ayo adik-adik siapa yang hafal lagu Mars Lampung Selatan ? Kalau ada ayo kedepan, nanti dikasih hadiah” kata Nanang Ermanto, di lokasi, Jumat (22/2).

Meskipun sempat tidak ada yang berani tampil, adalah Asyfa Madina yang akhirnya berani menerima sayembara itu. Dengan lancar dan penuh semangat, murid kelas IV SD Negeri Kecapi ini hafal menyanyikan lagu mars Lampung Selatan.

Atas keberaniannya itu, Asyfa Madina mendapatkan hadiah uang Rp300 ribu yang langsung diberikan oleh Plt. Bupati Lampung Selatan.

“Seneng bener bisa dapat hadiah dari Pak Bupati. Saya udah lama menghafal lagu mars Lampung Selatan, guru di sekolah yang ajarin,” kata Asyfa penuh semangat.

Sementara itu, Nanang Ermanto juga berharap kepada murid-murid lainya bisa menghafal lagu Mars Lampung Selatan. “Adik-adik juga harus hafal, nanti Pak Nanang mampir, tapi harus hafal semua, siap!” kata Nanang menyemangti murid SD Negeri 2 Kecapi.

Spontan murid-murid itu menyanggupi permintaan Nanang. “Siap pak,” celetuk murid-murid yang memenuhi lokasi itu.

Menurut Nanang Ermanto, lagu mars Lampung Selatan mempunyai makna yang mendalam dalam setiap baitnya. Untuk itu, dia berharap berharap anak-anak sudah sejak dini diajarkan lagu mars Lampung Selatan agar memiliki rasa nasionalisme dan cinta daerahnya. (az/ Ade-Res)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *