Winarni Nanang Ermanto : Kini Saatnya Wanita ikut Berperan Dalam Pembangunan di Lam Sel

Jati Agung, WARTA SELATAN
Saat ini adalah waktunya kaum wanita ikut berperan dalam pembangunan di Lampung Selatan yang kita cintai ini.

Ajakan tersebut disanpaikan ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lampung Selatan Winarni Nanang, Senin (4/3) saat membuka Bimbingan Tehnis (Bimtek) Administrasi bagi pengurus dan kader desa di Kecamatan Jati Agung.

Bimtek tahap pertama yang dilaksanakan di desa Margorejo itu, turut dihadiri jajaran pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten, Camat Jati Agung, serta Kepala Desa Margorejo.

Pada era Globalisasi untuk mewujudkan Lampung Selatan kearah yang lebih maju, peranan wanita juga diperlukan, oleh karena itu partksipasi dan peran aktif khususnya para kader PKK diharapkan dapat ambil peranan dalam pembangunan diwilayah yang kita cintai ini ” tutur mantan Kepala desa Way Galih ini.

Winarni juga nengatakan, bahwa dalam kegiaatan Bimtek Administrasi ini, selain untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan kader-kader PKK desa, melalui kegiatan itu diharapkan kader-kader PKK juga dapat berpartisipasi aktif membantu pemerintah dalam membangun desanya ” tutur Winarni lagi.

Pada kesempatan itu istri orang nomor satu di Lamsel ini, juga mengucapkan terima kasih kepada para pengurus dan kader PKK desa yang mengikuti bimtek ini ” Pengurus dan Kader PKK adalah wanita-wanita hebat, karena selain harus menunaikan kewajiban mengurus rumah tangga, tetapi juga mau berpartisipasi dalam pembangunan,” tutup Winarni mengahiri keterangnya kepada media ini.(ADE-RIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *