SWK Pramuka Binaan Koramil Kalianda Berhasil Raih Prestasi saat Jambore Pesisir di Bakauheni

Kalianda, WARTA SELATAN
Serda Indra Sukmawan selaku  Pamong Saka Wira Kartika (SWK) Koramil Kalianda  mendampingi  anggota  kegiatan  Jambore Pesisir dan Penyadartahuan Potensi, Mitigasi bencana Tsunami melalui Gita Laut di Dermaga 7 (eksekutif) Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan jumat, (15/3).

Jambore  Pesisir ini diselenggarakan oleh Kementerian Perikanan dan Kelautan ( KKP ),  mulai tanggal 13 s/d 15 Maret 2019 dengan  ratusan peserta  siswa-siswi SMA termasuk keikutsertaan SWK Koramil Kalianda. Kegiatan Jambore Pesisir ini sebagai bentuk pembelajaran  bencana alam bagi  Pramuka sehingga  diperlukan mitigasi. Maka dari itu, kegiatan pendayartahuan bertujuan menanamkan cinta kepada generasi muda terhadap kelautan, pulau pulau termasuk pesisir. Dimana kita ketahui bersama bahwa beberapa waktu yang lalu di Lampung selatan terutama di wilayah pesisir telah terjadi bencana Tsunami.

Dalam kegiatan Jambore Pesisir tersebut di isi dengan berbagai kegiatan Kepramukaan. Diantaranya dengan diselenggarakanya  lima materi perlombaan.
Pada kesempatan ini Saka Wira Kartika binaan Koramil Kalianda baik putra maupun putri memperoleh prestasi yakni ; 
– Juara 2 lomba kreasi tenda putra.
– Juara 3 lomba lukis putra.
– Juara 3 lomba kreasi tenda Putri.
– Juara harapan 1 lomba pentas seni putra.
– Juara harapan 1 lomba pentas seni Putri.

Pada hari Jum’at tanggal 15 Maret 2019 kegiatan Jambore Pesisir dan penyadartahuan Potensi dan Mitigasi bencana Tsunami dinyatakan selesai.( Ade-Res)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *