Guru dan murid Semangat dan Antusias, Danramil 421-07 / Sdm Adakan simulasi penanggulangan bencana di SMAN 1 Sidomulyo.

Sidomulyo, WARTA SELATAN
Danramil 421-07/ Sdm Kapten Kav Suyanto dan 2 orang anggota ( Serda Saryono dan Serda Agus Suwanto) ikut serta memberikan materi dalam kegiatan simulasi penanggulangan Bencana Di SMAN 1 Sidomulyo, jumat(26/4)

Kegiatan dimaksud untuk melatih Guru dan siswa/wi bagaimana cara bertindak untuk menyelamatkan diri apabila pada saat pelajaran di kelas tiba-tiba terjadi Gempa bumi.

Danramil Sidomulyo Kapten Kav Suyanto dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh Guru dan murid kelas X dan XI SMAN 1 Sidomulyo.

Kegiatan diawali dengan briefing oleh Danramil dan Dewan Guru dilanjutkan pengarahan kepada seluruh peserta simulasi. Pada kesempatan kali ini disimulasikan terjadi bencana gempa bumi pada saat kegiatan belajar mengajar sedang berlangsung.

Pada saat sirine tanda gempa berbunyi Guru dan siswa-siswi yg sedang berada di kelas segera menyelamatkan diri dengan melindungi kepala dan berusaha keluar ruangan kelas menuju lapangan.

Pada saat gempa sudah selesai siswa – siswi yang tergabung dalam PMR dan Pramuka mencari korban di ruangan kelas dan segera memberikan pertolongan pertama. Bagi siswa/wi yg perlu di evakuasi ke Rumah sakit dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan yg ada di sekolah.

Kegiatan simulasi penanggulangan bencana dilaksanakan dengan penuh semangat dan antusias yg tinggi baik oleh dewan guru maupun siswa-siswi SMAN 1 Sidomulyo. Kegiatan diakhiri dengan pemberian evaluasi kegiatan oleh Danramil dan Dewan Guru (AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *