Janji itu ditepati pak Nanang, Jembatan Way Urang Kalianda bisa dilewati kendaraan

KALIANDA, WARTA SELATAN
Kerja keras plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto beserta jajaranya untuk merealisasikan jembatan Patriot yang ada dikelurahan Way Urang Kalianda yang sebelunya roboh dihantan banjir April 2018 lalu akhirnya kini bisa dinikmati oleh warga masyarakat .

Pembangunan jembatan yang tidak menggunakan sumber dana dari APBD ataupun APBN ini melainkan menggunakan dana dari
Corporate Social Resposibilty (CSR) sebesar Rp. 3,8 Milyar dari para pelaku usaha yang tergabung dalam Forum CSR Lampung Selatan itu, kini sudah mencapai 90% pembangunanya, sehingga kendaraan jenis roda dua sudah dapat melintas, sedangkan untuk kendaraan roda empat harus bersabar untuk benerapa hari kedepan.

” Untuk sementara sepeda motor sudah bisa lewat disini, tapi kalau mobil tunggu dulu sebentar untuk beberapa hari kedepan ” tutur Nanang Ermanto Senin (20/5/2019) kepada warga yang ada disekitar jembatan.

Orang nomor satu di bumi Khagom mufakat itu hadir bersama istri serta jajaranya ikut mengatur kendaraan roda dua yang akan melintas dijembatan, sedangkan istrinya Winarni Nanang tampak sibuk membagikan Takjil yang dibeli dari para pedagang dijalan raya Kalianda untuk para pengendara yang sedang melintas .

” Insyaallah sebelum hari Raya Idul Fitri 1440 Hijiriyah kendaraan roda empat sudah bisa melintas di Jembatan ini ” kata Sekretaris PDIP Lampung Selatan ini .

Beberapa warga yang melihat mulai dibukanya jembatan itu, mengucapkan terima kasih kepada plt Bupati Nanang Ermanto yang telah merealisasikan Janjinya membangun jembatan Patriot di keluarahan Way Urang Kalianda yang terkena musibah banjir pada April 2018 lalu ” kami sebagai warga bangga dan salut karena telah menepati janjinya, dan yang lebih membanggakan lagi pak Nanang tidak menggunakan dana dari APBD ataupun APBN dalam membangun jembatan ini ” tutur salah satu warga Kalianda yang enggan ditulis namanya ini.

Dari pantauan media ini, hingga saat ini kondisi pembangunan jembatan Patriot Way Urang Kalianda sudah mencapai 90%, sehingga hanya sepeda motor yang diperbolehkan melintas, sedangkan untuk mobil harus mebunggu hingga beberapa hari kedepan menunggu kondisi jembatan benar benar sudah kuat .

Kepada warga masyarakat plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto berpesan agar jembatan ini agar dirawat dan dijaga bersama sehingga jembatan yang menjadi urat nadi warga Kalianda dan sekitarnya ini dapat digunakan oleh para pengendara tanpa harus memutar seperti dulu lagi. (ADE/ris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *