Waw Keren : Jembatan Way Urang Kalianda mampu menahan beban 35-60 ton

KALIANDA, WARTA SELATAN
Jembatan Patriot Kelurahan Way Urang Kecamatan Kalianda Lampung Selatan dapat menahan beban seberat 35 – 60 ton.

Jembatan yang dibangun dengan menggunakan dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) sebesar Rp. 2,5 Milyar dan dibangun sejak Oktober 2018 lalu, sejak Senin (20/5/2019) sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua, hal itu dikarenakan pengecoran baru dilakukan sehingga belum bisa menahan beban yang terlalu berat.

Ketua Forum CSR Lampung Selatan Tatang, Selasa (21/5/2019) kepada media ini mengatakan bahwa pembangunan jembatan Patriot Way Urang Kalianda dimulai sejak Oktober 2018 lalu, setelah sebelumnya dihantam banjir bandang pada April 2018.

Sedangkan Istimasi dana yang berasal dari CSR untuk membangun jembatan tersebut sebesar Rp. 2,5 Milyar, begitu juga dengan tenaga kerja yakni menggunakan tenaga lokal.

Jembatan yang mampu menahan beban seberat 35-60 ton tersebut sudah dapat digunakan oleh kendaraan roda dua (sepeda motor), sedangkan untul kendaraan roda empat atau lebih bisa melintas pada 5 hari sebelum lebaran ” kata Tatang.

Dikatakan juga bahwa Jembatan tersebut akan selesai diperkirakan sebulan usai lebaran, karena ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan seperti Hotmix dan lainya hingga perapian jembatan harus selesai ” tutur Tatang lagi. (Ade/ris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *