437 calon Kepala desa akan bertarung 26 Juni 2019 mendatang

KALIANDA, WARTA SELATAN
Sebanyak 131 desa dari 17 Kecamatan se Lampung Selatan akan menggelar pemilihan Kepala desa serentak yang akan dilaksanakan tanggal 26 Juni 2019 memdatang.

Para calon kepala desa yang akan berkontestasi dalam Pilkades tersebut berjumlah sevanyak 437 orang calon kepala desa yang sudah dinyatakan sah oleh panitia desanya masing masing.

Kepala Bagian Otonomi Daerah Lampung Selatan Setiawansyah, Jumat (24/5/2019) mengatakan bahwa pemilihan kepala desa serentak tahun 2019 diLampung Selatan diikuti oleh 437 Calon Kepala desa dari 131 desa dari 17 Kecamatan yang ada di bumi Khagom Mufakat ini.

Pelaksanaan Pilkades serentak direncanakan akan dilaksanakan pada 26 Juni 2019 ” tutur Setiawansyah.

Pelaksanaan pilkades tahun 2019 sangat berbeda denganpelaksanaan Pilkades sebelumnya, yakni untuk anggaran pelaksanaan sudah diangharkan oleh pemerintah.

Untuk kebutuhan logistik seperti kartu suara, kotaknsuara, bilik suara, alat pencoblosan bantalan, paku dan tinta serta honor panitia dianggarkan melalui APBD, sedangkan untuk pelaksanaanya tempat dan lain sebagainya dianggarkan melalui APB Des ” tutur Setiawanyah lagi.(Ade-Ris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *