Komjen Pol Ari Dono : Hari Raya Idul Fitri 2019 kendaraan R 4 naik 50 % dan R 2 naik 200 %

BAKAUHENI, WARTA SELATAN
Wakapolri Komjen Pol Ari Dono mengatakan bahwa pada Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, untuk kendaraan Roda empat ada kenaikan sebesar 50 %, sedangkan untuk kendaraan Roda dua terjadi kenaikan 200 %.

Pernyataan tersebut disampaiakan Ari Dono, Jumat (31/5/2019) kepada awak media usai melakukan peninjauan kesiapan pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.

Dari data yang saya terima dari pihak Pelabuhan Merak Banten, untuk arus mudik tahun 2019 ada kenaikan yang cukup tinggi dibandingkan tahun sebelumnya yakni untuk R 4 terjadi kenaikan 50 %, sedangkan untuk kendaraan R 2 terjadi kenaikan yang cukup tinggi yakni sebesar 200 % ” tuturnya.

Oleh karena itu pihak pelabuhan Bakauheni serta pemerintah daerah harus mempersiapkan lonjakan arus mudik ini ” sebenarnya Pelabuhan Bakauheni bisa belajar dari Pelabuhan Merak, sehingga untuk mengantisipasinya bisa melahat data yang ada di Pelabuhan Merak ” tutur Ari Dono lagi.

Untuk pelayanan disepanjang Tol JTTS sudah cukup baik, pengamanan yang dilakukan oleh Polri untuk mengamankan para pemudik sudah cukup siap, bahkan ada Tim Anti Begal yang akan melakukan Patroli di seluruh Jalur yang dilitasi oleh pemudik .

Namun demikian untuk Rest Area yang saat ini masih darurat, pihaknya meminta dukungan dari pemerintah daerah agar melibatkan UKM untuk melayani pemudik yang beristirahat di Rest Area JTTS ini ” pungkasnya. (ade-ris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *