Polres Lamsel dan Basarnas Evakuasi penumpang dari Kapal Mutiara Persada II yang terdampar

BAKAUHENI, WARTA SELATAN

Jajaran Polres Lampung Selatan bersama Basarnas melakukan evakuasi ratusan penumpang Kapal Mutiara Persada II yang terdampar di Pulau Rimau Balak Bakauheni, Jumat (7/6/2019).

Evakuasi kepada ratusan penumpang yang berasal dari pelabuhan ASDP Indonesia Fery Merak provinsi Banten ini dilakukan setelah kapal Mutiara persada II terdampar dipulau Rimau Balak yang letaknya tidak jauh dari Pelabuhan penyeberangan Bakauheni.

Salah satu penumpang yang mengaku dari Serang ini dan akan pulang kerumahnya di Metro ini menerangkan bahwa Kapal yang ditumpanginya berangkat dari Pelabuhan Merak sekitar pukul 12.00 wib menuji pelabuhan Bakauheni, namun saat menunggu bersandar didekat pulau Rimau Balak, kapal tersebut kandas dan terdampar sehingga tidak bisa melanjutkan perjalananya ” tutur Rio kepada media ini.

Penelusiran media ini bahwa jumlah penumpa ng di Kapal Mutiara Persada II ini sejumlah 516 penumpang, sedangkan jumlah penumpang yang berhasil dievakuasi pertama sebanyak 131 penumpang, sedangkan sisanya akan dilakukan secara bertahap menuju pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan untuk dilakukan pendataan oleh petugas yang sudah siap siaga.

Dari pantauan dilokasi saat dilakukan evakuasi para penumpang kapal Permata Persada II yang terdampar di pulau Rimau Balak ini yakni, Kapolres Lampung Selatan AKBP Muhamad Syarhan SIK beserta PJU Polres Lampung Selatan, GM ASDP Indonesia Fery pelabuhan Cabang Bakauheni Hasan Lessy, serta para pejabat terkait lainya. (ade-Ris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *