Puncak Arus Balik Penumpang tumplek, kendaraan macet mengular di Pelabuhan Bakauheni

BAKAUHENI, WARTA SELATAN
Puncak arus balik pemudik yang akan kembali ke pulau jawa terjadi mulai Sabtu hingga Minggu (8-9 Juni 2019) dini hari.

Kendaraan baik roda 4 atau roda 2 yang akan masuk ke Pelabuhan Bakauheni macet total mengular hingga mencapai sepanjang 5 Km lebih.

Tampak para petugas dari Polres Lampung Selatan bersama aparat terkait lainya sibuk mengatur arus lalu lintas baik yang akan masuk ke Pelabuhan penyeberangan Bakauheni atau yang akan ke Sumatera.

Sedangkan diloket pembelian tiket kapal juga terjadi penumpukan penumpang yang antri untuk membeli tiket, tambahan Gerai tiket dan tambahan petugas pelayanan pembelian tiket belum bisa mengatasi tumpleknya penumpang yang akan kembali ke pulau jawa.

Dipintu masuk kapal terjadi beberapa hambatan, mulai dari sensor tiket yang lamban, petugas yang mengarahkan penumpang ke kapal yang kurang ikut menambah kelambatan dan berjejalnya penumpang.

Humas PT. ASDP Indonesia Ferry pelabuhan penyeberangan Bakauheni Saifulahil Maslul Harahap mewakili GM PT ASDP Indonesia Ferry Pelabuhan Bakauheni Hasan Lessy mengatakan bahwa puncak arus balik penumpang yang akan kembali terjadi mulai Sabtu-Minggu 8-9 Juni 2019.

Hal itu terjadi mengingat libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah akan berakhir, dan Senin (10/6/2019) para pegawai/karyawan sudah masuk kerja ” tutur Saiful panggilan akrabnya.

Untuk mengantisipasi arus balik penumpang lanjut Saiful, pihaknya sudah melakukan beberapa persiapan mulai dari penambahan Gerai untuk layanan pembelian tiket baik untuk penumpang atau kendaraan, juga penambahan petugas yang siap melayani penumpang yang akan menggunakan jasa pelabuhan Bakauheni ” tuturnya lagi.(Ade-ris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *