Lakukan Ujaran Kebencian, GML Minta kepada Asih T Yanti bayar Kirafat kepada Anak Yatim

Kalianda, WARTA SELATAN
Langkah yang diambil Ketua Umuk DPP Gerakan Masyarajat Lokal (GML) ini menjadi tauladan bagi element lain dalam mengambik sebuah keputusan.

Hal itu dilakukan DPP GML kepada Asih Tri Yanti yang diduga telah melakukan ujaran kebencian melalui akun Facebooknya beberapa waktu lalu, bukanya dilaporkan kepihak yang berwajib tetapi dimaafkan dan juga diberikan pelajaran berharga berupa pbayarat Kifarat kepada anak yatim.

Upaya Damai pada Kamis (25/7/2019) yang disaksikan oleh Jajaran dan anggota GML bersama Asih Tri Yanti dilakukan setelah sebelumnya ditemukan postingan pada salah satu akun FB yang diduga milik Asih Tri Yanti.

Ketua Umum DPL GML Rizal Anwar dalam keteranganya mengatakan bahwa Ujaran kebencian yang ada di akun FB milik saudara Asih Tri Yanti yang saat ini sebagai tenaga Honorer pada Dinas lingkungan hidup Pemkab Lamsel ini, mendapatkan tanggapan serius dari anggota yang ada di Lampung Selatan maupun anggota GML yang ada diluar Lampung Selatan.

Namun karena ada itikat baik dan menyesali perbuatanya serta permohonan maaf yang disampaikan kepada DPP GML maka atas nama pribadi dan Organisasi saya memaafkan ” tutur Rizal.

Namun demikian saya berharap kepada yang beraangkutan yang mengaku bersalah dan hilaf ini hendaknya hal ini menjadi pelajaran berharga dan tidak mengulangi kembali perbuatanya ” pungkasnya.

Ditempat yang sama Asih T Yanti menyatakan mohon maaf yang sebesar besarnya kepada GML dan masyarakat semua karena sudah melukai perasaan kawan kawan dan saudara semua, hal ini saya lakukan untuk melecehkan ataupun saya sengaja namun saya hilaf

” Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, karena sudah melukai hati kawan-kawan dan saudara-saudara dari Ormas GML, saya tidak ada maksud melecehkan, itu semua karena saya hilaf” ungkapnya.

“Jujur dari hati saya yang paling dalam saya mengaku bersalah dan sekali lagi saya mohon maaf kepada Ormas GML” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *