Dinas PP- PA Lampung Selatan akan lakukan Roadshow  berikan Penyuluhan Hukum ke sekolah

Kalianda, WARTA SELATAN

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP PA)  Lampung Selatan akan melakukan Road Show ke seluruh sekolah guna memberikan penyuluhan tentang Hukum dan Kenakalan Remaja .

Roadshow yang akan dilakukan oleh Dinas PP PA tersebut akan melibatkan unsur Sarker terkait bersama aparat Kepolisian dan penegak hukum lainya. 

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas PP PA Lampung Selatan Anasrullah S Sos MM,  Selasa (6/8).

” Roadshow itu penting dan akan segera dilaksanakan kesekolah- sekolah yang ada di Kabupaten ini, mengingat pentingnya penyuluhan hukum dan kenakalan para remaja ini  ” kata Anas. 

Menurutnya akhir- akhir  ini Fenomena kenakalan remaja sudah cukup banyak macamnya,  bahkan sudah mengarah kepada tindakan kriminal,  sehingga sangat diperlukan untuk memberikan pemahaman hukum serta dampaknya apabila melakukan tindakan yang melanggar aturan atau hukum. 

Dalam pelaksanaan Roadshow tersebut,  lanjut mantan Kepala Dinas Perhungan ini,  pihaknya akan melibatkan pihak pihak terkait serta dari penegak hukum lainya seperti Polri dan lainya. 
Sehingga dengan dilakukannya penyulihan ini diharapkan para remaja dapat menghindari  tindakan yang melanggar hukum yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain ” tuturnya. 

Saat disinggung masalah korban kekerasan sexsual yang terjadi dieilayah Kecamatan Sidomulyo,  Mantan Kasat Pol PP Lamsel ini mengatakan pihaknya akan melakukan Advokasi terhadap korban hingga kasusnya tuntas ” Kami akan melakukan Advokasi terhadap korban hingga kasusnya selesai,  sedangkan untuk pelaku dilakukan oleh Bapas ” tuturnya lagi. 

Sekedar untuk diketahui bahwa pada akhir akhir ini kenakalan para remaja diwilayah ini cukup memlrihatinkan,  mulai dari miras,  Vandakisme bahkan sudah sampai kepada Kriminakisme yang para pelakunya rata-rata para remaja / dibawah umur, dan yang terahir di Kecamatan Sidomulyo ada pelaku pemerkosaan yang pelakunya adalah siswa yang masih duduk di bangku SMP,  ada 6 oramg yang kemudian diduga sebagai pelaku Curanmor yang saat ini masih dilakukan penyidikan di Mapolres Lampung Selatan. (Ade) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *