Plt. Ketua TP PKK Kab. Lamsel kukuhkan 5 Ketua TP PKK Desa Kecamatan Palas

Palas, WARTA SELATAN
Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan mengukuhkan Lima Ketua TP PKK Desa Kecamatan Palas, Senin (26/8).

Pengukuhan Lima Ketua TP PKK Desa Kecamatan Palas oleh Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto yang digelar di lapangan Desa Kalirejo tersebut bertepatan dengan Pelantikan Lima Kepala Desa Kecamatan Palas.

Hadir pada kesempatan tersebut Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Anggota DPRD Dapil setempat, Asisten Bidang Pemerintahan Supriyanto, Asisten Bidang Administrasi Umum Thamrin, Inspektur Kabupaten Joko, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Fokorpimcam) dan beberapa Kepala OPD terkait.

Ketua TP PKK Desa yang dikukuhkan tersebut adalah Ketua TP PKK Desa Palas Jaya (Sri Permatasari), Ketua TP PKK Desa Pulau Tengah (Puji Rahayu), Ketua TP PKK Desa Bali Agung (Ketut Siti), Ketua TP PKK Desa Bumidaya (Rinilistiyani), dan Ketua TP PKK Desa Kalirejo (Lisdayanti).

Pengukuhan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Nomor 07/SK/PKK.KAB.LS/VII/2019 tentang Pengangkatan Ketua TP PKK Desa yang ditandatangani oleh Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto.

Dalam arahannya Winarni Nanang Ermanto selaku Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan selain mengucapkan selamat atas dilantiknya para Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa juga mengatakan pelantikan tersebut merupakan tindak lanjut dari Pelantikan Calon Kepala Desa Terpilih.

“Pelantikan Ketua TP PKK Desa merupakan tindak lanjut dari Pelantikan Calon Kepala Desa Terpilih oleh Plt. Bupati Lampung Selatan yang baru saja kita saksikan”, kata Winarni.

“Gerakan PKK bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan lahir dan batin, tujuan ini dapat tercapai apabila para kader memiliki semangat kerja dan kemauan yang tinggi”, ujar Winarni Nanang Ermanto.

“Saya minta juga para Ketua TP PKK Desa yanh baru dilantik agar dapat segera melakukan konsolidasi dengan para Pengurus TP PKK Desa dan Aparatur Desanya”, sambung istri orang nomor satu di Lampung Selatan itu.

Winarni juga meminta Kepada para Kepala Desa yang baru dilantik untuk segera menganggarkan Kegiatan TP PKK Desa, “para Kepala Desa yang baru dilantik saya harap dapat menganggarkan kegiatan TP PKK Desa, karena TP PKK Desa dapat membantu para Kepala Desa untuk mensejahterakan masyarakat dengan memberdayakan masyarakat melalui program-program PKK”, pungkasnya diakhir arahannya.(kmf/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *