Anggota Koramil Katibung bantu Padamkan Api kebakan Lahan di Tarahan

(wartaselatan.com)-KATIBUNG
Musim kemarau yang berkepanjangan mengakibatkan terjadinya musibah kebakaran lahan yang kian meluas diwilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Kali ini musibah itu terjadi pada , Minggu (22/9/2019) sekitar pukul 19.00 Wib di Jalan Trans Sumatera KM 23 di desa Tarahan Kecamatan Katibung Lampung Selatan.

Lahan seluas sekitar 1 Hektar itu diduga dibakar yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk digunakan sebagai lahan garapan pertanian.

Sertu Kurdi, anggota Koramil Kecamatan Katibung itu menuturkan bahwa dirinya mengetahui adanya lahan kosong terbakar milik PT Tanjung Selaki setelah menerima laporan dari Herwan warga sekitar yang melihat adanya kebakaran usai memancing dilaut Tanjung Selaki ” saya dikasih tau oleh pak Herman kalo ada kebakaran lahan di tanah milik PT Tanjung Selaki ” kata Kurdi.

Setelaj mendapatkan laporan itu pihaknya langsung menghubingi pihak PT Bukit Asam dan PLTU Tarahan yang memiliki mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan lahan yang terbakar ” tuturnya lagi.

Setelah dua mobil kebakaran itu sampai dan melakukan pemadaman bersama warga sekitar, api akhirnya dapat dipadamkan pada pukul 19.35 wib, tidak ada kerugian materiil dan korban jiwa dalam musibah itu ” pungkasnya. ( Ade /sertu Kurdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *