Ciptakan pakan ternak dari Sampah, Sertu Zulkarnaen terima penghargaan dari Korem

(wartaselatan.com)-KALIANDA
Sertu Zulkarnaen pencipta pakan ternak berbahan sampah menerima penghargaan dari Danrem 043/ Garuda Hitam Lampung Kolonell Inf Taufik Hanafi.

Pemberian penghargaan oleh pimpinan tertinggi TNI di Lampung ini diberikan setelah sebelumnya Babinsa dari.Koramil Sidomulyo Kodim 0421/ Lampung Selatan berhasil melakukan Inovasi membuat pakan ternah dari.bahan sampah.

Sebelum menerima.penghargaan Zulkarnaen sebelnya melakukan paparan dihadapan Korem 043/Gatam, para pejabat utama TNI di 043/Gatam, serta 4 orang dokter hewan dari Bandarlampung.

Dalam kesempatan itu sertu Zulkarnaen yang didukung oleh Dandim 0421/LS, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, menerangkan secara gamblang dan menjawab pertanyaan dsri proses permentasi pembuatan pakan ternak berbahan sampah, dalam vidio/Film yang dibuat oleh Dinas Kominfo Lampung Selatan dipaparkan dihadapan Danrem 043/Gatam serta para dokter hewan, para ahli pakan ternak, Ormas, tokoh masyarakat dari Bandar Lampung.

Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufik Hanafi sangat mengapresiasi setinggi tingginya atas penemuan dan inovasi yang dilakukan oleh Sertu Zulkarnaen, tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabipaten Lampung Selatan yang telah memberikan dukungan kepada anggotanya sehinga nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat luas khususnya para peternak yang ada di Lampung Selatan ” tuturnya.

Usai menerima penghargaan berupa piagam dari Danrem 043/ Gatam ini Sertu Zulkarnaen mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI AD, maupun jajaran pemerintah Lampung Selatan, Dinas Kominfo Lampung Selatan yang telah mempulikasikan penemumanya hingga diketahui masyarakat, bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, mudah mudahan inovasi pembuatan pakan ternak dari sampah ini dapat bermanfaat khususnya pada musim kemarau sehingga dapat membantu para peternak untuk mendapatkan pakan ternak yang mudah dan murah ” pungkasnya. ( ade )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *