Nyuri Dompet, Tipno Nyaris di amuk massa

(wartaselatan.com)-KALIANDA
Tipno (29) warga Jl H Harun I gg. H mutiah/73 rt/rw 008/- Desa Kota Baru Kecamatan Tanjung Karang Timur bandar lampung harus berurusan dengan polisi.

Pria yang mengaku bekerja sebagai buruh harian ini diamankan  Unit Reskrim Polsek Sidomulyo, karena diduga mencuri sebuah Dompet beserta isinya milik korban  Desta Reza Pramesya binti Mahmud (21) warga Perumnas Mustika Raya I desa Seloretno Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan, Kamis (24/10/2019) sekitar pukul 09.30 Wib di RM Kedai Bambu desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo Lamsek.

Kapolsek Sidomulyo Iptu Edy Iskandar SPdI mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Muhamad Syarhan SIK MH kepada media ini mengatakan bahwa, Kamis. (24/10/2019) sekira pukul 09.30 wib, pihaknya menerima laporan dari warga bahwa  di RM Kedai Bambu desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo telah terjadi tindak pidana pencurian berupa satu buah Dompet beserta isinya  yang dilakukan oleh TN (39) warga JL Dr. harun I gg. H mutiah/73 rt/rw 008/- Desa Kota Baru Kecamatan Tanjung Karang Timur Bandar Lampung dengan korban Desta Reza Pramesya binti Mahmud (21) warga Perumnas Mustika Raya I desa Seloretno Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan.

Atas kejadian tersebut pihaknya melalui Kanit Reskrim Poksek Sidomulyo Aiptu Suparno SH beserta anghotanya mendatangi TKP dan mengamankan pelaku beserta barang buktinya ” tutur Edy.

Kepada Media ini Kanit Reskrim Polsek Sidomulyo Aiptu Suparno SH mengatakan bahwa kromologis aksi pencurian yang dilakukan oleh pelaku yakni  pada hari  Kamis (24/10/2019) sekitar pukul 09.30 Wib di RM  Kedai Bambu desa Sidodadi Kecamatan  Sidomulyo telah terjadi tindak pidana pencurian yang  dilakukan oleh pelaku dengan cara mengambil 1(satu) buah dompet milik pelapor yg ada didalam tas korban, namun aksinya  dapat diketahui oleh saksi  Endang Kusnadi karyawan RM Kedai Bambu yang melihat pelaku saat membuka  tas korban dan mengambil dompet yg berisi uang milik korban, atas kejadian tersebut korban kemudian melaporkan ke Polsek Sidomukyo yang selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap pelaku ” tutur Suparno.

Saat ini pelaku yang akan dijerat dengan pasal 363 KUHP ini diamankan bersama barang buktinya, serta sepeda motor milik pelaku yang digunakan untuk menjalankan aksinya. ( ADE )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *