Hari Santri di Lamsel, PC NU tidak undang Nanang Ermanto, sedang Hendry dan Antoni Imam terlihat akrab banget

(wartaselatan.com)-KALIANDA
Peringatan HUT Santri Nasional 2019 yang digelar oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lampung Selatan sangat meriah, Minggu (27/10/2019).

Acara yang dipusatkan di lapangan Cipta Karya Kalianda ini diikuti oleh para santri dan siswa yang berasal dari penjuru bumi khagom Mufakat ini sempat membuat macet para pengendara saat melakukan pawai berkeliling di kota Kalianda.

Ada pemandangan yang cukup.menarik perhatian warga masyarakat yang menyaksikan pawai HUT Santri 2019 yang digelar secara Nasional ini diseluruh pelosok tanah air dengan hadirnya beberapa tokoh yang menggunakan sarung dan baju Koko ikut pawai menyapa warga kota Kalianda.

Para tokoh yang cukup menyedot perhatian masyarakat itu yakni dengan hadirnya Ketua DPRD Lampung Selatan H Hendry Rosyadi SH MH dan H Antoni Imam SE anggota DPRD Propinsi Lampung dari Fraksi PKS terlihat berjalan beriringan dan didampingi oleh Ketua PCNU Lampung Selatan KH Machfud beserta jajaran pwngurus lainya.

Namun dibalik kemeriahan perayaan Hari Santri yang cukup meriah itu, tidak terlihat Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto atau yang mewakili pemerintah Kabupaten tertua di ujung pulau Sumatera ini.

Ketua PCNU Lampung Selatan H Machfud kepada media ini mengatakan bahwa, dalam peringatan Hari Santri Nasional 2019 di Lampung Selatan ini semua pimpinan partai politik diundang termasuk DPRD Lampung Selatan ” Semua pimpina Parpol saya undang mas, termasuk DPRD Lampung Selatan dan aanggota DPRD propinsi Lampung yang berasal dari Lampung Selatan ” tuturnya.

Namun untuk pak Plt bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto memang tidak saya undang lanjut Kiyai Mahfud, dengan alasan bahwa sebelumnya pihaknya sudah dua kali melakukan audensi dan telah menyerahlan proposal terkait pelaksanaan hari Santri di Lampung Selatan, namun tidak mendapatkan jawaban dan respon dari pak Nanang ” tuturnya lagi.

Nah kalau tidak ada respon dan tidak memberikan solusi dengan pelaksanaan hari Santri Nasional ini, kenapa harus diundang ” bebernya.

Sedangkan tentang kehadiran Hendry Rosyadi dan Antoni Imam pada acara peringatan Hari Santri Nasional di Lampung Selatan ini, bahwa kapasitas pak Hendry sebagai Ketua DPRD Lampung Selatan dan Antoni Imam sebagai anggota DPRD Propinsi Lampung yang berasal dari Lampung Selatan itu saja tidak ada yang lain ” tutup Kiyai Machfud kepada media ini. ( ADE )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *