Di Sukamarga, Nanang Ermanto panen Raya Leunchang

(wartaselatan.com)-SIDOMULYO
Plt Nanang Ermanto melakukan panen Raya Leunchang (Bawang Daun) didesa Sukamarga Kecamatan Sidomulyo, Rabu (6/11/2019).

Selain melakukan panen raua Leunchang, orang nomor satu di bumi Khagom Mifakat ini juga memberikan bantuan kepada petani berupa Hand Tracktor kepada kelompok tani Leunghang ini.

Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dalam sambutanya mengatakan profesi petani pada saat ini adalah profesi yang cukup menjanjikan dan menjadi primadona baik ditingkat Nasional ataupun di tingkat Internasional, oleh karena itu kita semua patut untuk bersukur menjadi petani dinegeri yang kita cintai ini.

Penanaman Leunchang (Daun Bawang) juga menjadi salah primadona karena bernilai ekonomis yang cukup menjanjikan baik dipasaran lokal maupun di luar daerah propinsi Lampung ” katanya.

Oleh karena itu atas nama pemerintah daerah pihaknya mendorong kepada para petani khususnya petani Leunchang untuk lebih giat lagi sehingga akan meningkatkan perekonomian keluarga ” tutup Nanang yang selanjutnya dilakukan pemberian bantuan alat pertanian kepada kelompok tani.

Sekedar untuk diketahui bahwa lahan pertanian petani penanam Leunchang didesa Sukamarga seluas 5 hektar,
Daun bawang (Allium Fistulosum) adalah tanaman yangntidak rumit dalam pemeliharaan dan tidak banyak memerlukan air dengan masa tanam sekitar 45 hari, dalam.1 hektar dapat menghasilkan sekitar 15 ton.
Sedangkan harga sebesar Rp. 8.000/kg sehingga dalam 1 hektar = Rp. 120. Juta. Tanaman Leunchang saat ini sudah dikembangkan diwilayaj Jatimulyo, Sidomulyo dan Candipuro . ( Ade )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *