Hakim tunda pembacaan putusan terhadap terdakwa yang dituntut hukuman mati

(wartaselatan.com)-KALIANDA
Majelis hakim pengadilan Negeri Kalianda menunda pembacaan putusan
terhadap terhadap terdakwa yang dituntut hukuman mati oleh Jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri Lampung Selatan, Rabu (13/11/2019).

Ketua majelis hakim Fitra Renaldo SH MH dengan anggota Dodik Setyo Wijayanto SH, Madela Natalia Sri Reeva SH MH dengan Panitera pengganti Jonter Sihombing SH usai membuka persidangan dengan mengatakan bahwa sidang dengan agenda pembacaan putusan terhadap para terdakwa ditunda hingga pekan depan ” Sidang pembacaan putusan ditunda hingga pekan depan karena Majelis masih harus bermusyawarah t erlebih dahulu ” tutur Fitrra Renaldo.

Penasehat hukum para terdakwa yang tertangkap karena kepemilikan sabu seberat 16 kg ini Nurhadi SH MH kepada media ini mengatakan bahwa, pihaknya menerima atas penundaan pembacaan putusan oleh majelis hakim, namun demikian pihaknya berharap dalam melakukan musyawarah mejelis hakim dapat menerima permohonan para terdakwa agar diringankan hukumanya ” tuturnya.

Dodik Setya Wijayanto SH salah satu anggota majelis hakim yang juga Humas Pengadilan Negeri Kalianda mengatakan bahwa penundaan pembacaan putusan terhadap keempat terdakwa tersebut dikarenakan majelis hakim masih akan melakukan musyawarah lebih mendalam atas tuntutan Jaksa yang menuntut NH (31) SM (24) BP (24) dengan hukuman mati dan AFU (27) hukuman seumur hidup ” katanya.

Intinya dengan tuntutan itu oleh JPU majelis hakim belum bisa menentukan putusan hari ini, karena masih memerlukan kajian dari beberapa aspek dalam pengambilan putusan kepada para terdakwa , Insyaallah pekan depan sudah siap untuk dibacakan ” pungkasnya.( Ade )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *