Ketut Sukerta : Saat ini ratusan Koperasi jadi sampah di Lamsel

 
(wartaswlatan.com)-KALAIANDA
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Lampung Selatan I Ketut Sukerta SE, menyebutkan bahwa di Lampung ada ratusan Koperasi sampah yang saat ini tidak diketahui nasibnya.
 
Ketut Sukerta menyebutkan bahwa dari data yang diterima  bahwa jumlah Koperasi yang ada di Lampung Selatan hingga saat ini sebanyak 560 Koperasi, sedangkan jumlah Kiperasi yang aktif hanya sebanyak 261 unit Koperasi ” Katanya saat melakukan pembahasan RAPBD tahun 2020 bersama Komisi II DPRD Lampung Selatan, Selasa (19/11/2019).
 
Menurutnya bahwa menjamurnya jumlah Koperasi yang berdiri pada wasanya, karena para pendiri hanya berharap bantuan dana hibah dari pemerintah, namun setelah dana hibah tersebut mulai berkurang, maka koperasi tersebut mulai berkurangbaktivitasnya bahkan ada yang bubar ” katanya lagi.
 
Sedangkan kepada  para pengusaha UMKM, selain memberikan bantuan berupa pendampingan juga memberikan pelatihan dan Bimbingan tehnik tentang Managemen, pemasaran, pengokahan serta pengepakan ,, sehingga nantinya produk yang dihasilkan dapat dipasarkan keberbagai tempat dan outlet yang ada didaerah ini.
Pembahasan RAPBD tahun anggaran 2020  langsung  dipimpin oleh ketua komisi II Halim Nasal ( F PAN) berjalan mencair antara anggota komisi bersama Kepala Dinas Koperasi dan UKM.
Anggota Komisi II Sadide dalan keteranganya mengatakan bahwa pada dasarya Koperasi dan anggotanya saat ini tidak mengharapkan bantuan maupun lainya ” kata Sadide.
Yang sangat dibutuhkan oleh para anggota Koperasi adalah pelatihan dan kunjungan  serta pembinaan, sehingga para anggota dan pengurus dapat paham dan mengerti tentang bagaimana berkoperasi , sehingga nantinya dapat mengelola Koperasi dengan baik dan bemar ”  katanya lagi. ( ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *