Terdakwa pemilik sabu 16 Kg, Majelis Hakim tunda kembali pembacaan putusanya

(wartaselatan.com)-KALIANDA
Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Kalianda kembali menunda pembacaan putusan terhadap para terdakwa yang sebelumnya dituntut hukuman mati oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Lampung Selatan.

Majelis Hakim PN Kalianda yang dipimpin oleh Fitra Renaldo SH MH, Dodik Setyo Wijayanto SH dan Madela Natalia Sri Reeva SH MH menyatakan menunda pembacaan putusan terhadap para terdakwa hingga minggu depan, Rabu (27/11/209) ” Sehubungan Majelis Hakim masih akan bermusyawarah maka pembacaan sidang putusan ini ditunda hingga pekan depan ” kata Fitra.

Jaksa Dodi Ariyansyah SH MH kepada media ini saat ditanya terkait penundaan pembacaan putusan oleh Majelis Hakim PN Kalianda menyatakan bahwa penundaa pembacaan putusan itu adalah wewenang majelis hakim, namun dari keteranganya bahwa penundaanya karena majelis hakim masih akan melakukan musyawarah dalam penetapan putusan terhadap parabterdakwa ” penundaan pembacaan putusan itu wewenang majelis mas, tapi katanya masih akan bermusyawarah dulu ” ucap Dodi.

Begitu juga dengan Penasehat hukumnya Nurhadi SH MH, mengatakan bahwa penundaan itu adalah wewenangnya majelis hakim, namun pihaknya berharap agar majelis hakim dapat mengabulkan permohonanya agar para terdakwa diringankan hukumanya ” tutur Nurhadi.

Untuk diketahui bahwa para terdakwa yang ditangkap kaeena kepemilikanya Narkotika jenis sabu seberat 16 kg ini yakni, Nasir Als Harun (31) Sepriyanto Mardani (24) dan Bayu Purwadi (24) sebelumnya dituntut hukuman mati oleh Jaksa, sedangkan Adi Fakih Usman (27) dituntut hukman seumur hidup.

JPU Dodi Ariyansyah mengatakan bahwa tuntutan itu adalah untuk memberikan efek jera kepada pelaku dan kepada siapa saja yang mau coba coba melakukan transaksi atau yang akan mengedarkan Narkoba, mudah mudahan dengan tuntutan maksimal itu dapat menekan angka kriminalitas khususna Narkoba ” pubgkasnya . ( ade )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *