Nunik : Guru PAI diharapkan melakukan upaya pencegahan Radikalisme disekolah

(wartaselatan.com)-SIDOMULYO
Wakil Gubernur Lampung Hj Chusnunia Chalim ( Nunik) menghadiri Sosialisasi Upaya Pencegahan Radikalisme di Lingkungan Sekolah, Sabtu (23/11/2019) di SMA Negeri 1 Sidomulyo Lampung Selatan.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh MKKS SMA dan SMK Lampung Selatan yang bekerja sama dengan Persatua Guru NU Propinsi Lampung tersebut diikuti oleh guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Lampung Selatan, Pembina Rohis tersebut dengannTema ” Guru PAI Dalam Menghadapi Radikalisme dan Pembumian Islam Rahmatan Lil Alamin dalam Menjaga Keutuhan NKRI ” ini juga dilaksanakan Peresmian Aula SMA Negeri Sidomulyo yang dilakukan oleh HJ Chusnunia Chalim.

Hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Lampung beserta jajaranya, Ketua Persatuan Guru NU Propinsi Lampung Jamaludin Malik, Ketum PSPII Wilayah Lampung Dr Imam Safei,
Kapolsek Sidomulyo Iptu Edy Iskandar SpdI, Danramil Sidomulyo Kapten Kav Suyanto, Camat Kecamatan Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto dan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sidomulyo Hidayatullah MPd MM.

Hj Chusnunia Chalim dalam sambutanya mengatakan bahwa para pelajar/siswa adalah generasi penerus bangsa yang akan meneruskan perjungan para pahlawan yang menginginkan NKRI maju dan berkembang yang tetapenjujung tinggi dasar negara kita Pancasila dan UUD 1945 serta Bhineka Tunghal Ika ” tuturnya.

Oleh karena itu para dewan guru khususnya Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) mempunyai tanggung jawab yang besar dalam membentuk karakter para siswa yang nerakhlakul kharimah dan Cinta kepada bangsa dan negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai, toleransi beragama, tolong menolong, gotong royong yang menjadi ciri bangsa kita harus kita tanamkan kepada anak didik kita, sehingga apa yang menjadi cita cita pendiri negara ini dapat terwujud ” tuturnya.

Usai memberikan sambutan Chusnunia Chalim juga melakukan peresmian dan menanda tangani Prasasti Aula SMA Negeri 1 Sidomulyo yang didampingi oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sidomulyo Hidayatullah M Pd MM. ( ade-Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *