Desa Bumijaya segera miliki Destinasi Wisata Kuliner

(wartaselatan.com)-CANDIPURO
Desa Bumijaya Kecamatan Candipuro Lampung Selatan akan segera memiliki Destinasi Wisata Kuliner yang berlokasi di seputar Lapangan desa setempat.

Destinasi Wisata Kuliner yang dianggarkan dari Dana Desa (DD) direncanakan akan dilakukan secara bertahap ” Pembangunan Destinasi Wisata Kuliner desa Bumijaya ini akan dilaksanakan 3 tahap yang bersumber dari DD ” Kata Kepala Desa Bumijaya Aris Mustofa SH saat ditemui Wartaselatan.com, Senin (26/11/2019) diruang kerjanya.

Untuk tahap pertama lanjut Aris Mustofa, penggunaan anggaran tahun 2019 sebesar Rp 30 juta dengan kegiatan pembangunan berupa pembangunan Talud, dan pemasangan Paving Block .

Selain itu juga akan dilakukan pemasangan lantai Paving Block, serta akan dilengkapi dengan atap dengan kerangka Baja Ringan dan penerangan dari PLN ” ucapnya.

Sedangkan untuk pedagang yang akan menempati Los atau Auning lokasi Destinasi Wisata Kuliner desa Bumijaya diutamakan berasal dari masyarakat setempat dengan komitmen sesuai dengan kesepakatan antara pedagang dengan aparatur desa dalam penetapan besaran sewa tempat yang nantinya akan menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Desa (PAD) desa Bumijaya ” pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui bahwa saat ini pembangunan Destinasi Wisata Kuliner desa Bumijaya sudah pada tahap pembangunan talud diseputar pinggir lapangan dan selanjutnya akan dilanjutkan dengan pemasangam Paving Block, pasangan atap Baja Ringan, pemasangan Lampu PLN serta Jogging Track Area .(Bambang-Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *