Nanang Ermanto lepas 30 Jamaah Umroh ke Tanah Suci

(wartaselatan.com)-KALIANDA
Usai sholat subuh berjamaah sebanyak 30 orang jamaah Umroh dilepas Plt. Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Kamis (30/12/2019) di Masjid Agung Kalianda.

Para jamaah umroh tahun ini berasal dari berbagai elemen masyarakat, seperti para pemenang lomba MTQ, guru mengaji, tokoh masyarakat, tokoh agama, unsur dari TNI dan Polri berprestasi Lampung Selatan.

Saya berharap kepada seluruh jamaah dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah umroh ini dengan sempurna dan khusuk dan kembali dengan selamat ketanah air ” kata orang nomor satu di Lamsel ini saat menyampaikan sambutanya.

“Saya doakan seluruh jemaah diberi kemudahan, kekuatan dan keselamatan dan bisa kembali ke tanah air pada tanggal 13 Desember 2019 sehat-sehat semua tanpa suatu kekurangan apapun,” ujar Nanang.

Ketua DPC PDI Lampung Selatan ini juga berharap semoga ditahun yang akan datang jumlah jamaah yang bisa berangkat ke tanah suci semakin banyak dan program pembinaan masyarakat dibidang mental spiritual ini menjadi program rutin Pemkab Lampung Selatan.

“Jaga nama baik Kabupaten Lampung Selatan, karena disana tempat berkumpulnya umat muslim dari seluruh dunia. Tunjukkan orang Lampung Selatan itu ramah dan baik. Dan mudah-mudah tahun depan lebih banyak yang kita berangkatkan,” kata Nanang.

Ditempat yang sama Kepala Bagian Bina Mental Spiritual dan Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Lampung Selatan, Drs. A. Kholil menjelaskan, para jamaah tersebut akan melaksanakan ibadah umrah selama 9 hari dengan rincian 3 hari di Madinah dan 4 hari di Mekkah dan 2 harinya untuk perjalanan ” saya juga berharap para jamaah dapat melaksanakan ibadah Umroh dengan sempurna dan khusuk, serta mohon juga dapat mendoakan bapak bupati agar selalu sehat ” katanya

Hadir dalam pelepasan jamaah Umroh ini para pejabat, Kepala OPD, dan camat dilingkungan Pemkab Lampung Selatan. (kmf/ade-Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *