Nanang Ermanto, Ajak warga Ketapang Giatkan Gotong Royong

(wartaselatan.com)-KETAPANG
Plt. Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto meminta kepada masyarakat untuk bersama sama, bergotong royong untuk membersihkan lingkunganya.

Pernyataan itu disampaikan orang nomor satu di Lampung Selatan saat melakukan kegiatam Jumat bersih, Jumat (6/12/2019) di desa Sripendowo Kecamatan Ketapang Lampung Selatan.

Gotong royong adalah warisan dari nenek moyang kita yang harus dilestarikan yang alhirnya menjadi perekat, pemersatu sebagai warga desa , oleh karena itu harus diaksanakan secara terus menerus setiap minggunya, sehingga kebersihan dilingkungan kita tetap terjaga ” tuturnya.

Coba kita lihat bersama, masih banyak parit yang sudah rata dengan jalan, gorong gorong yang mampet, sehingga ketika hujan turun air akan naik kejalan bisa merusak jalan, bila naik kerumah akan banjir, oleh karena itu mari giatkan kembali budaya gotong royong untuk menjaga kebersihan lingkungan kita.

” Kalo siring rata dengan jalan, gorong gorong mampet, kalo hujan pasti banjir, jangan menyalahkan pemerintah dulu, kalau kita tidak bisa merawat dan menjaga kebersihan lingkunganya ” pungkasnya.

Dalam kegiatan jumat bersih yang dipusatkan di dusun 3 RT 11 desa Sripendowo ini, Stap PU PR Kecamatan Ketapang, Parman berjanji pihaknya akan membantu warga dalam membersihkan gorong gorong yang mampet, bahkan juga akan menurunkan alat berat dilokasi yang diperlukan .

Selain melakukan kunjungan didesa Sri Pendowo, yang juga memberikan pelayanan
capil, Kesehatan, KB, Perizinan, dan Dispenda,
ketua BMI Lampung ini juga mengunjungi desa Lebungnala, desa Tamansari dan desa Kemukus. (kmf/ade-Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *