Nanang Ermanto terima bantuan Excavator dari Kementerian PUPR RI

(wartaselatan.com)-KALIANDA
Plt Bupati Lampung Selatan menerima bantuan alat berat berupa Excavator dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI), Kamis (6/12/2019).

Penyerahan satu unit Excavator tersebut dilakukan setelah sebelumnya telah dilakukan naskah berita acara Pemanfaatan dan pengelolaan barang milik negara yang memuat kementerian PUPR RI menyerahkan bantuan sarana prasarana berupa satu unit Excavator kepada pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lampung Selatan Feri Bastian SE mengatakan bahwa sebelumnya tahun 2017 Pemkab lamsel melalui Dinas PUPR mengajukan surat minat dan kesedianya menerima aset untuk pembanguna Tempat Pembuangan Ahir (TPA) sampah beserta kelengkapanya yakni Excavator dan Boulldozer kepada Kementerian PUPR RI.

Maka dengan telah selesainya pembangunan TPA yang berlokasi di desa Tanjungsari Kecamatan Natar, maka pada 28 Oktober 2019 lalu DLH Lamsel bersama Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Jakarta Metropolitan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR menanda tangani penyerahan sarana dan prasarana berupa satu unit Excavator kepada Pemkab Lampung Selatan ” paparnya.

Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dalam arahanya meminta kepada Dinas terkait agar dapat menjaga dan memanfaatka bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat dengan baik ” Saya berharap bantuan ini dapat dijaga dan dirawat dengan baik dan jangan disewakan kepada pihak lain ” kata Nanang.

Saya tidak ingin bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat ini rusak karena digunakan oleh pihak lain, tapi maksimalkan penggunaanya hanya untuk kepentingan tugas dari pemkab Lampung Selatan dan bukan untuk yang lain ” pungkasnya. (ade-bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *