Antisipasi Banjir, Desa Sidomakmur bangun Saluran Draenase

(wartaselatan.com)-WAY PANJI
Perbaikan saluran air sangat diperlukan khususnya didaerah pemukiman, baik sebagain kelancaran saluran aliran air, juga untuk mengatisipasi terjadinya bahaya banjir yang akan terjadi di pemukiman warga.

Hal itu dilakukan oleh desa Sidomakmur Kecamatan Way Panji Kabupaten Lampumg Selatan, dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahap ketiga tahun 2019 desa yang berbatasan dengan Kecamatan Kalianda ini membangun Draenase sepanjang 410 meter dengan dana sebesar Rp. 157.600 .300

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Sudiono mewakili Kepala desa Sidomakmur David Riono mengatakan bahwa pada tahap ketiga pihaknya membangun Saluran Draenase sepanjang 410 meter yang berada di RW 6 dan RT 7 dengan nilai anggaran sebesar Rp. 157.600,300 yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap ketiga tahun 2019.

Dipilihnya lokasi tersebut lanjut Sudiono, yakni untuk kelancaran saluran air dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir atau pengendapan air yang akan meluap kemmoemukiman rumah warga ” tuturnya.

Selain pembangunan saluran Draenase, desa Sidomakmur juga melakukan pembinaan terhadap kaum ibu, kepemudaan yang tergabung dalam Karangtaruna desa Sidomakmur ” pungkasnya. (Rosidin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *