Anggaran Pamungkas DD 2019, desa Sidoasri bangun Rabat Beton

(wartaselatan.com)-CANDIPURO
Dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) dengan lebel Dana Desa (DD) 2019 rupanya tidak disia siakan oleh pemerintah desa untuk memajukan desanya masing-masing.

Hal itu juga dilakukan oleh Desa Sidoasri Kecamatan Candipuro Lampung Selatan dalam pemanfaatan dan maksimalisasi penggunaan anggaran Dana Desa (ADD)dan Dana Desa (DD) .

Pada tahap ketiga Dana Desa 2019, anggaran digunakan untuk membangun Rabat Beton dengan Volume panjang 165 meter, lebar 3 meter dan tinggi 12 cm yang berlokasi di Gang Sosro Utomo dusun 1, Kata Kepala desa Sidoasri Samsul HS, Spd ,Rabu (11/12/2019) di ruanganya.

Dipilihnya lokasi tersebut setelah dilakukan survey bersama bahwa lokasi tersebut sangat cocok apabila dibangun dengan Rabat Beton, sehingga sangat cocok dengan kondisi kontur tanah yang ada ” tuturnya lagi.

Pada DD tahap ketiga lanjut Samsul, selain melakukan pembangunan Rabat Beton, pihaknya juga melakukan pelatihan pemuda melalui Karang Taruna, pembinaan Kader PKK, Posyandu serta kegiatan lainya yang mendukung pemerintahan desa Sidoasri ” pungkasnya. (ade-Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *