Dua Warga Natar Pemuja Shabu, dituntut jaksa 2 Tahun penjara

(wartaselatan.com)-KALIANDA
Dua orang pecandu Narkotika jenis Shabu dituntut selama 2 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Lampung Selatan.

Kedua terdakwa yang tersangkut perkara tindak pidana pemakaian Narkotika tersebut yakni Agus Guntoro (41) warga desa Bumisari Kecamatan Natar dan Parulian (38) warga desa Tanjungsari Kecamatan Natar Lampung Selatan.

Jaksa Penutut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Lampung Selatan dalam surat tuntutanya menyatakan bahwa berdasarkan barang bukti, serta keterangan saksi dalam persidangan, kedua terdakwa dituntut selama 2 tahun penjara, setelah terbukti bersalah melanggar pasal 127 (1) jo pasal 132 (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika ” tuturnya.

Setelah mendengar tuntutan yang disampaikan oleh JPU, Majelis Hakim yang dipimpin oleh Fitra Ronaldo SH MH dan wakil anggota Candra Revolosia SH MH dan Madela Natalia SR, SH MH dengan Panitera Pengganti Aisyah SH MH, menyatakan pihaknya akan bermusyawarah terlebih dahulu untuk menyampaikan putusanya dan kemudian sidang ditunda pekan depan untuk mendengarkan putusan.

Untuk diketahui bahwa kedua terdakwa ditangkap Jajaran Sat Reskrim Polsek Natar, Minggu (11/8/2019) sekira pukul 03.00 wib dini hari bersama barang buktinya berupa 4 bungkus sabu yang dikemas dalam klip plastik dan sisa pakai serta alat hisap (Bong), kepada polisi keduanya memakai barang haram tersebut adalah milik Edy Susanto (eca) yang hingga saat ini masih DPO, yang aebelumnyaenitip uang untuk membeli shabu kepada seseorang, namun keduanya memggunakan terlebih dahulu sebelum ditangkap petugas, Sesangkan Eca hingga saat ini masih menjadi DPO Petugas. (ade-Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *