Hadapi kejuaraan di Way Jepara, Grup Marching Band SDN 1 Way Gelam terus lakukan latihan ketrampilan

(wartaselatan.com)-CANDIPURO
Grup Marching Band SD Negeri 1 Way Gelam Kecamatan Candipuro terus melakukan latihan dan ketrampilan personilnya .

Ketrampilan Grup Marching Band SDN 1 Way Gelam yang dilakukan dalam latihanya meliputi display Mayoret, Kostum, Pilkomender, Ensamble, General Efek, perkusi, Color Guard, tehnik dan lainya.

Kepala sekolah SD Negeri 1 Way Gelam Sugiarto MPd, Kamis, (12/12/2019) kepada media ini mengatakan bahwa peserta Marching Band yakni berasal dari siswa kelas 4, 5 dan 6 yang dilakukan pada jam jam tertentu dan hari libur ” tuturnya.

Latihan yang dilakukan oleh para siswa yang masuk dalam Grup Marching Band selain untuk meningkatkan keterampilan dan kekompakan personilnya, juga dalam menghadapi Kompetisi Marching Band di Way Jepara Lampung Timur nanti yang akan dipimpin oleh Revalina Aila Putri sebagai Gitapati dan Ikadi Ningrum sebagai Mayoret.

Sebelumnya Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Lampung Selatan Hj Winarni Nanang Ermanto sangat mendukung dengan adanya grup Marching Band di kabupaten ini khususnya disekolah sekolah. menurutnya Drumband selain untuk menambah ketrampilan dan keahlian dalam bermain musik juga nantinya dapat mengharumkan nama Lampung Selatan pada even event kejuaraan .

Dari Data yang dihimpun media ini Grup Marching Band SDN 1 Way Gelam yang dilatih oleh Jubaidi ini pernah meraih juara kedua Harapan dalam Kejuaraan Marching Band tingkat pelajar di Lampung Selatan. (ade-Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *